Beranda Solusi Managed Service

Managed Service

Solusi penyediaan dan pengelolaan sistem pembayaran serta infrastruktur pembayaran secara optimal

Managed Service

Kebutuhan akan sistem dan infrastruktur pembayaran yang semakin meningkat menjadi tantangan bagi lembaga keuangan. Investasi besar diperlukan untuk memenuhi kebutuhan ini, namun ketidakmampuan untuk melakukannya dapat menghambat pelayanan kepada pelanggan atau nasabah.

Untuk mengatasi hal ini, Artajasa hadir dengan solusi penyediaan dan pengelolaan sistem infrastruktur pembayaran end-to-end yang optimal dan terjangkau. Solusi ini tidak hanya cocok untuk bank, tetapi juga untuk lembaga keuangan non-bank yang juga membutuhkan sistem pembayaran yang efisien. Dengan begitu, lembaga keuangan dapat memperoleh layanan yang berkualitas tanpa harus mengorbankan keuangan mereka.

Managed Service Channel
Managed Service Acquiring
Managed Service Issuing

Layanan Managed Service Channel berfokus pada pengelolaan terhadap channel-channel (terminal atau fitur) di sistem pembayaran untuk mendukung kebutuhan bisnis perbankan maupun institusi keuangan agar lebih optimal sesuai dengan harapan bisnis Anda. 

Melalui layanan ini, lembaga keuangan dapat lebih fokus pada perkembangan dan kemajuan perusahaannya serta efisiensi  di tengah perkembangan digitalisasi yang semakin cepat, tanpa harus memikirkan investasi besar untuk penyediaan dan pengelolaan channel-channel tersebut.

Layanan Managed Service Channel yang disediakan Artajasa, di antaranya:

  1. Smart EDC, yaitu solusi perangkat terminal EDC dalam bentuk sewa, baik untuk terminal EDC maupun infrastrukturnya.
  2. Mesin ATM, yaitu solusi penyediaan terminal ATM, pemeliharaan dan pengelolaan operasional hingga laporan.
  3. Mesin CRM, yaitu solusi penyediaan mesin CRM, pemelihaaraan, cash management, dan pengelolaan operasional hingga laporan.
  4. Internet Banking, yaitu penyediaan sistem internet sebagai media transaksi bagi perbankan, sejak dari penentuan interface sampai operasional harian.
  5. Mobile Banking, yaitu penyediaan sistem berbasis aplikasi mobile untuk mempermudah transaksi keuangan bagi nasabah perbankan.
  6. SMS Banking, yaitu penyediaan sistem perbankan yang dapat diakses langsung melalui media SMS (Short Message Service) oleh nasabah untuk transaction tracking secara realtime.
  7. Direct Debit, yaitu layanan yang memudahkan perbankan untuk memberikan otorisasi dalam melakukan pendebetan dana dari rekening nasabah untuk keperluan pembayaran tagihan secara periodik dan otomatis.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan mengunjungi bersama.id